March 4, 2018

DIGODA DANYANG HOTEL DI BALI


Pulau Bali, siapapun pasti mengenalnya. Hamparan panorama alamnya terkenal indah. Belum lagi seni Budayanya. Namun dibalik itu disetiap jengkal tanahnya menyimpan misteri. Seprti halnya yang ada di salah satu hotel yang berdiri kokoh di jalan By Pass Nusa Dua 88. Menjadi salah satu tempat lelembut yang suka usil pada karyawannya. Meskin tidak mencederai namun membuat lari terbirit – birit setiap yang ditemui penunggu hotel tersebut.  Dalam dunia mistis Bali, tidak dapat di pandang sebelah mata. Kekuatan – kekuatan gaib yang menyelubungi baik ataupun buruk hampir merata disegala penjuru pulau Dewata, sebutan lain untuk Bali. 

Tidak peduli tempat tersebut ramai dikunjungi orang atau memang sudah dari awal sepi dan angker.  Seperti halnya yang terjadi di salah satu hotel yang terkenal di Bali, hotel Patra Jasa. Secara selintas pandang nuansa mistis dapat terlihat sebelum memasuki halaman hotel. Rimbunnya pohon yang ada, memang membuat suasana teduh. Namun terasa sekali hawa wingit. Ditambah lagi bangunan ruang kamar satu dengan yang lain terhalang dengan taman, kesan redup dan sunyi menambah keangkerannya.

Wanita Wajah Rata

Menurut pengakuan Tony Tanuwijaya (32), Media Relais hotel Patra Jasa, beberapa kali ini ia menemui peristiwa ganjil. Ceritanya ketika baru mulai kerja selama dua bulan, hampir dapat dipastikan setiap malam jumat selalu digoda suara-suara tanpa wujud. Saya pernah ada yang menegur pada malam 16 juni 2002. Suara seorang wanita yang menyapa ‘hai’ namun tidak ada seorang pun di sekeliling saya yang kebetulan sedang berjalan pulang menuju mess, ujarnya meyakinkan ceritanya.  Tidak hanya itu, pada satu malam ia dikejutkan oleh suara angin kencang yang menerpa salah satu pohon mangga yang ada dihalaman hotel itu. Anehnya yang bergoyang hanya satu dahan pohon. Sementara dahan lain yang rimbun daunnya tidak bergerak sama sekali. Dan tidak dirasakan hembusan angin kencang menerpa tubuhnya.

Dahan itu, mengeluarkan suara menderu – deru karena sapuan kencang angin yang menerpanya. Padahal dahan yang lainnya tidak bergoyang , kata Tony sambil bergidik. Dalam bicara begini saja bulu kudu saya berdiri Mas, akunya sambil memperlihatkan kuduknya di Lobby Hotel.  Namun yang mengerikan baginya tatkala bertemu sosok lelembut wanita cantik duduk santai di bibir kolam dekat Pura Sunya Giri Kelasa. Dengan pakaian putih serta rambut panjang tergerai menyentuh lantai. Malam itu ia baru saja menghadiri pernikahan temannya. Saat melangkahkan kaki menuju mess tempat tinggalnya yang disediakan pihak hotel, melihat dari jauh wanita misterius asyik memainkan kakinya di air yang ada di kolam.  Saat jaraknya semakin dekat, ia dapat melihat dengan jelas sosok wanita itu.  Namun kehadirannya tampak tidak diperdulikan.  Sebaliknya ketika itu sekujur tubuhnya tiba – tiba merinding.  Tidak lama kemudian wanita itu menoleh padanya.  Tubuhnya bagai terkena arus listrik, kaget bukan kepalang.  Betapa tidak, ternyata wajah wanita itu berwarna putih rata seperti selembar kertas.  Tanpa dikomando lagi secara lari terbirit – birit menuju mess, yang tidak jauh dari kolam renang.

Baca juga:

Kucing Raksasa

Sementara itu pengalaman menyeramkan dialami Ketut Setiawan (22) salah satu karyawan front office.  Menurutnya apa yang di alami hingga kini tidak dapat dilupakan.  Peristiwanya terjadi pada bulan Februari yang lalu.  Saat itu Ketut berdinas malam bersama teman yang bernama Agus.  Karena sepi tamu mereka bisa bersantai.  Tiba – tiba terdengar panggilan orang minta air minum.  Belum sempat dipersilahkan, pandangaan keduanya tertegun saat melihat sosok wanita cantik tengah mengambil air yang tidak jauh dari tempat mereka bertugas.  Yang membuat mereka terkejut dan takut amat sangat, usai mengambil air wanita itu melintas didepan mereka.  Anehnya jalannya seperti melayang.  

Diamati dengan cermat, ternyata tidak dilihat kaki yang menginjak lantai.  Spontan mereka menjerat minta tolong sambil berlari menuju petugas keamanan yang sedang berjaga di pintu depan.  Seminggu setelah melihat lelembut wanita cantik, pada saat terkena jaga malam kembali bertemu penghuni gaib hotel.  Kali kedua itu yang ditemui seekor kucing melebihi ukuran normal.  Karena merasa bising mendengar eongannya, mereka mencari suara itu.  Ketika ditemui membuatnya mengurungkan niat untuk mengusirnya.  Bahkan ganti mereka yang terusir dari hadapan kucing dengan berlari sekencang – kencangnya.  Menurut penjelasan Ketut kucing yang berbulu hitam legam mirip Kucing Raksasa. Ukuran tubuhnya sekitar 2,5 m panjangnya dengan tinggi 1 meter.  Sorot matanya merah menyala tampak liar dan buas seakan mau menerkam mangsa yang ada didepannya.

Bocah Gaib Penunggu Sintavon

Selain karyawan setempat pada bulan April yang lalu, salah satu pekerja yang membongkar Sintavon yang di isi dengan ikan emas, mengalami musibah akibat dengan lancangnya mengambil salah satu ikan mas itu.  Akibatnya pekerja tersebut mednapat balasan dari penunggu gaib kolam.  Menurut keterangan Tony, kolam Sintavon sudah lama dipercaya dan diyakini karyawan hotel sebagai tempat bermain sosok lelembut yang masih bocah.  Selain itu lelembut itu sangat sayang pada ikan – ikan yang ada di kolam.  Namun ketika dilakukan perluasan lokasi hotel, kolam itu harus dikorbankan untuk dirubah fungsinya.  Pada waktu pelaksanaan pembongkaran kolam, salah satu tukang bangunan asal dari Banyuwangi tanpa diduga mengambil ikan mas yang paling besar.  

Mungkin dalam benaknya tergiur untuk mencicipi gurihnya ikan mas itu.  Setelah dirumah tanpa menunggu lebih lama dimasaknya dengan bumbu yang istimewa . sehari setelah makan ikan itu, tanpa disadari saat bekerja menginjak beling di area kolam.  Sebenarnya luka yang dialami tidak begitu lebar dan dalam.  Namun pengobatan secar medis yang dilakukan tidak mampu menyembuhkan luka itu.  Hingga diputuskan berobat secra non medis dijalani.  

Namun hasilnya sama saja.  Menurut cerita yang didengar Tony, ketika pekerja itu medatangi paranormal, jawaban yang diperolehnya sangat mengejutkan.  Karena sakit itu akibat ulah lancangnya mengambil ikan mas itu. Sehingga sang bocah penunggu gaib, membalasnya.  Tampaknya sangat marah mainan dan kesayangannya di ambil.  Bukannya saya menghubung – hubungkan kejadian ini.  Tetapi memang smua paranormal yang didatangi mengatakan seprti itu, papar Tony.  Kejadian ini sangat aneh, tidak masuk logika.  Bayangkan saja, gara – gara nginjak beling, lukanya tidak bisa sembuh.  Entah kapan bisa sembuhnya, imbuh lelaki lulusan IKJ ini penuh keheranan.

Wahana Mistis No. 50/III

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.