17 Januari 2017

KEKUATAN GHAIB SHALAWAT MUNJIYAT


Sahabat PHNA sekalian yang dirahmati Allah…! 
Pada kesempatan kali ini admin mengutip keterangan dari sebuah kitab sholawat “AFDHOLUS SHOLAWATI ‘ALAA SAYYIDIS SADAATI” buah karya dari Yusuf bin Ismail An Nabani.  Dimana kitab tersebut mengandung kurang lebih 70 bacaan sholawat pendek dan panjang.  Baik yang datang dari hadits Nabi atau sholawat yang disusun oleh ulama-ulama besar dan wali Allah.  Tapi disini admin baru menyampaikan satu sholawat saja.  Insyaallah akan disambung lagi pada pertemuan berikutnya.  Baiklah, silahkan disimak dengan baik dibawah ini:


Allahumma Sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tunjiinaa bihaa min jamii’il ahwaali wal afaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al khaajaati wa tuthohhirunaa bihaa min jamii’is sayyiaati wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad darojaati watuballighunaa bihaa aqshol ghooyaati min jamii’il khoirooti fil khayaati wa ba’dal mamaati.

Dinukil dalam syarah kitab Dalail dari Hasan bin Ali Al Aswani, ia berkata:
“Barang siapa membaca shalawat ini dalam setiap duka dan musibah sebanyak 1000 x niscaya Allah memberi jalan keluar kepadanya dan ia mempunyai harapan.

Diceritakan oleh Ibnu Al Fakihani dari Syech Sholih Musa Ad Dhorir mengatakan: 
“Suatu ketika kami berlayar di samudera, waktu itu datanglah angin topan, jika telah demikian amat sedikit orang yang dapat selamat dari bencana tenggelam.  Maka ributlah para penumpang yang ada didalamnya.  Ketika itu tiba-tiba kami kantuk dan tertidur.  Dalam tidur kami bermimpi melihat nabi Muhammad Saw. beliau berkata: katakan kepada para penumpang agar membaca Allahumma Sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tunjiinaa bihaa dan seterusnya, sampai 1000x.  Lalu kamipun terbangun, kemudian para penumpang aku beri tahu akan mimpi kami.  Maka kitapun bersama-sama membaca sholawat itu tiga ratus kali.  Tidak lama kemudian Allahpun menjadikan jalan keselamatan kami bersama.”


Diantara ulama mengatakan: 
“Barang siapa membaca sholawat munjiyat itu dalam kedukaan atau dalam bencana 1000x, niscaya Allah menjadikan jalan keluarnya.  Sebaliknya ia akan menjumpai apa yang diharapkan.  Jika dibaca lebih banyak lagi ia dijamin selamat dari Tho’un (penyakit menular) dan jika dibaca lebih banyak lagi ketika sedang berlabuh maka dijamin selamat dari bencana tenggelam dan jika dibaca 500x niscaya ia akan memperoleh kemudahan rizqi dan menjadi kaya, insyaallah.  Karena do’a sholawat itu terbukti manjur sekali.”

Syech Muhammad Haqqi Afandi An Nazali didalam kitabnya mengatakan: 
“Ketahuilah, sholawat itu ada empat ribu jenis, bahkan dalam suatu riwayat disebutkan sampai duabelas ribu jenis yang diantara setiap sholawat dipilih oleh orang-orang barat atau timur menurut hitungan yang bisa mereka jumpai dengan ikatan yang mereka nisbatkan antara mereka dengan Nabi Muhammad saw.  Kemudian para ahli khowas (orang yang khusus memahaminya) mengambil kefahaman dan manfaat.  Dan diantaranya pula mereka temukan sesuatu rahasia terkandung didalamnya yang terkenal dengan sebutan “Tajribah” dan “Musyahadah” dalam usaha untuk melepaskan kesempitan dan mencapai kecintaan seperti mengamalkan sholawat “Al Munjizat” sebagaimana tersebut diatas.”


Diantara ulama menjelaskan pula: 
“Sebenarnya sholawat Al Munjiyat itu suatu kekayaan diantara kekayaan Arsy, karenanya barang siapa membacanya 1000x di malam hari (setelah melakukan sholat Tahajud) jika ditujukan pada suatu kebutuhan, baik kebutuhan duniawi ataupun ukhrawi niscaya Allah meloloskan kebutuhannya.  Karena do’a sholawat itu termasuk lebih cepat diterima dari pada kecepatan kilat.”

Demikianlah keterangan yang diambil dari kitab tersebut.  Bagi yang membutuhkan silahkan saja mengamalkan.  Semoga Allah memberikan ridhoNya kepada pembaca sekalian.  Baiklah, kurang lebihnya admin mohon maaf yang sebesar besarnya semoga sajian kali ini bermanfaat.
SEKIAN

1 komentar:

  1. Barang siapa membaca sholawat munjiyat itu dalam kedukaan atau dalam bencana 1000x
    judi sabung ayam

    BalasHapus

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.