26 Juli 2016

ALIRAN REIKI DAN SUMBER KEKUATAN GHAIBNYA

Reiki berasal dari bahasa jepang. Reiki adalah gabungan dari kata Rei yang berarti alam semesta dan Ki berarti energi.  Dengan kata lain Reiki adalah energi alam semesta atau biasa disebut para praktisi Reiki sebagai Energi Ilahi dan mempunyai tingkat getaran yang sangat tinggi juga energinya sangat halus dibanding energi Prana atau energi tenaga dalam lainnya.  Orang yang pertama kali menemukan Reiki adalah seorang pendeta Budha yang bernama Dr.Mikao Usui setelah bermeditasi selama 21 hari di gunung Kurama.


Ada juga sumber yang mengatakan Reiki sebetulnya sudah dipergunakan para Pendeta Tibet jauh sebelum Master Mikao Usui menemukan Reiki.  Jika seseorang  ingin dapat mengalirkan energi Reiki maka  ia harus di attunement yaitu pembukaan dan penyelarasan energi dengan membuka  minimal  Chakra Mahkota, Chakra  Jantung, Chakra  kedua  telapak  tangan  dan  jalur-jalur  energinya  dari  kotoran-kotoran negatif atau karma-karma negatif terutama pada jalus sushumna yang berasal dari kehidupan sebelumnya.  Pembukaan dan penyelarasan energi dikatakan oleh para master Reiki dapat dilakukan melalui meditasi atau dibantu seorang master Reiki dan dengan bantuan makhluk dimensi lain (para Malaikat, Ascended Master seperti Saint Germain, Budha, Dewi Kwan Im atau makhluk lain yang dipercayai sudah mempunyai tingkat spiritualitas yang tinggi) secara langsung atau jarak jauh kepada seseorang yang ingin mendapat kemampuan untuk menyalurkan Reiki atau energi-energi tertentu yang sejenis dengan Reiki.



Siapa  yang  tidak  kagum  dengan  kehebatan  Reiki? Sudah  banyak  orang  yang  sembuh  dari  sakitnya  setelah  dialiri  Reiki  beberapa waktu.  Seluruh  penyakit  fisik  bisa  diatasi  dengan  hanya meletakkan  tangan  dan  dengan  hanya  niat mengalirkan Reiki maka  proses penyembuhan terjadi,bahkan proses penyembuhan dapat dilakukan secara jarak jauh.  Karena  kehebatannya maka  sudah  banyak  orang  yang minta  di  attunement  Reiki, dan  sudah  sangat  banyak  bermunculan  berbagai macam aliran Reiki yang mengadakan lokakarya-lokakarya Reiki yang sudah sangat banyak menghasilkan orang yang sudah mencapai taraf master dan memiliki berbagai macam energi yang dapat memberikan attunement Reiki pada orang lain.  Tidak itu saja Reiki juga dikatakan dapat mengatasi masalah-masalah psikis seperti stres, depresi bahkan dapat melindungi seseorang dari hal-hal yang negatif dan juga Reiki dikatakan dapat digunakan untuk mengusir makhluk halus yang mengganggu manusia. Reiki  juga  menjanjikan  kita  untuk  mendapatkan  peningkatan  spiritualitas, lebih  mendekatkan  diri  kita  pada  Tuhan. Dalam agama-agama lain dikatakan Reiki dapat membangkitkan kundalini sebagai jalan pintas untuk dapat memutuskan lingkaran reinkarnasi
secara cepat, mendapat kemampuan-kemampuan psikis seperti dapat melihat makhluk halus,meraga sukma, melihat masa lalu dan masa depan juga kemampuan-kemampuan ajaib lainnya.


Reiki  juga  banyak  dipromosikan  tidak mempunyai  pantangan  dan  dapat  dimiliki  oleh  siapa  saja  dalam  semua  agama maka  dengan semua  kehebatannya  sangat mengundang  khalayak  ramai  untuk memiliki  kemampuan Reiki  terutama  umat  Islam  yang merupakan mayoritas di Indonesia ini.

Dibawah ini akan saya jelaskan juga sejarah munculnya aliran-aliran Reiki di Dunia dengan keterlibatan makhluk dimensi lain didalamnya:

USUI REIKI
Ketika Dr.Mikao Usui bermeditasi selama 21 hari digunung Kurama ia tiba-tiba melihat banyak suatu bentuk cahaya yang mengitari dan masuk kedalam tubuhnya namun ia tidak mengetahui cahaya apa itu, namun ketika ia sakit perut karena telah berpuasa selama 21 hari ia memegang tangannya maka tiba-tiba  tangannya panas dan merasakan ada yang mengalir dan sakit perutnya mereda  juga pada saat ia berjalan dan kesandung batu hingga kakinya  berdarah maka  ia memegang kakinya dan  penyembuhan  terjadi.  Dr.Mikao Usui
juga sempat menyembuhkan seorang nyonya pemilik rumah makan yang sakit gigi.  Hingga ia akhirnya sadar bahwa ia mendapat suatu kekuatan dalam penyambuhan dan akhirnya diajarkan pada murid-muridnya dan terbentuk aliran Reiki yang bernama Reiki Usui.

SEICHEM REIKI
Patrick Zeigler  ia adalah  seorang  sukarelawan Pasukan perdamaian PBB 1978 di Yemen.  Ketika Patrick pindah ke Mesir  ia melihat piramida yang memang dikaguminya semenjak bangku kuliah, intuisinya mengatakan bahwa ia harus bermeditasi di dalam piramida.  Ia  tahu  bahwa  makam  utama  para  raja Mesir  kuno  dibuat  menurut  perhitungan  yang  teliti.  Akhirnya  ia  menemukan  suatu  cara
memasuki ruang raja di dalam Piramid. Ketika menyelidiki bangunan Piramid ia menemukan semacam lorong kecil. Lalu diputuskan untuk melakukan meditasi di sana.Malam berikutnya ia mengira mendengar suara-suara para penjaga piramid mendatanginya.  Ketika ia berniat bersembunyi, ternyata yang datang adalah makhluk bersinar dalam delapan pola melayang diatasnya. "This is why you have come" suara berat menginterogasinya. Lalu "srett" dadanya serasa dibelah, dan ketakutannya hilang dan ia mendengar kesunyian yang belum pernah dialami sebelumnya. Bahkan detak jantungnyapun terdengar jelas.  Di California,  Patrick  bertemu  dengan Christine Gerber  yang  konon mampu melihat masa  lampau. Ketika  dalam  keadaan  trance, Christine kemasukan spirit (makhluk halus) bernama Marat, yang mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah Seichem, bukan Reiki. Marat bahkan menambahkan  sebuah  simbol yang disebut  infinity, yang  ternyata banyak ditemui di kuburan para  raja Mesir.  Dengan penambahan simbol  tersebut,  ilmu yang dipelajarinya bernama Seichem.Dan akhirnya  terjadilah suatu aliran sejenis dengan Reiki yaitu Seichem Reiki.

LIGHTARIAN REIKI
Pada  tahun 1997, Christopher and  Jeannine memperkenalkan  "Lightarian  Institute  for Global Human Transformation" menyediakan informasi  mengenai  pengetahuan  yang  meliputi  proses  Human transformastion  &  Planetary  transformation  serta  mempekenalkan modal energy untuk mendukung proses  tersebut. Prinsipnya adalah memfokuskan pada spiritual serta mempersiapkan proses human transformation.  Pada  bulan  July  2000,  mereka  memperkenalkan  "Center  for  Celestial  Connections"  yang  mendukung  para  Lightworkers  yang memperkenalkan dan attunement dengan para Ascended Masters (gelar untuk roh manusia suci yang telah mati yang berubah menjadi tubuh  cahaya)  berkomunikasi  dengan  para  Angels  (malaikat-malaikat)  serta  Celestials  yang  lain.  Pada  pertengahan  tahun  1997 Jeannine Marie  Jelm, wakil  dari  pendiri  Lightarian  Institute,  Lightarian Reiki  terinsiprasi  dari  Jeannine men-channelkan  (bertemu dengan  Budha)  dengan  Ascended Master  Buddha.  Ascended Master  Buddha menawarkan  Reiki  dengan  konsep  yang  baru  untuk membersihkan memperjelas serta meningkatkan kemampuan untuk memahami Energy Reiki.Hingga lahirlah aliran Lightarian Reiki.

SHAMBALA REIKI
Tahun  1995,telah  diyakini  oleh  para  praktisi  Shambala  Reiki  bahwa  Ascended Master  Saint  Germain  datang  lewat  meditasi  dan memberikan Attunement  Shambala  Reiki  pada  John Armitare  atau  lebih  dikenal  dengan  nama Dr.  Haridas Melchizedek,  seorang tokoh spiritual & penyembuh yang sudah sangat dikenal di Eropa dan Amerika.Metode Penyembuhan Shamballa ini telah dipercayai mereka  diturunkan  ke  bumi  ini  pada  jaman Atlantis  kuno,  yang  dipelopori  oleh  seorang  yang  sekarang  dikenal  sebagai Ascended Master Saint Germain.Shamballa bukan merupakan suatu metode penyembuhan saja, tetapi juga telah dikatakan merupakan suatu cara untuk  mempercepat  perkembangan  spiritual  praktisi.  Setelah  Atlantis  tenggelam,  metode  penyembuhan  ini  juga  hampir  punah. Sebelum seluruh Atlantis tenggelam, Germain dan murid-muridnya pergi ke Tibet Kuno. Di tempat ini mereka mencoba meneruskan metode Shamballa ini untuk penyembuhan dan meningkatkan kesadaran spiritual manusia.
SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.