20 Oktober 2019

MITOS SEJARAH PESUGIHAN RUMAH HANTU DARMO

Keluarga William, konon keluarga ini adalah pemilik Rumah Hantu Darmo Surabaya yang cukup populer di kalangan para penggemar kisah misteri. Keangkeran Rumah Darmo, sudah sering dieksplorasi oleh program-program misteri beberapa Televisi Swasta, bahkan juga pernah dibuat sebagai latar belakang utama sebuah film bertema horor.

Cerita yang beredar di kalangann warga kawasan Rumah Hantu Darmo menyebutkan jika rumah tersebut angker lantaran seluruh keluarga penghuni rumah tersebut meregang nyawa usai mengalami kecelakaan dan tenggelam di Bali.
Konon sejak itu rumah Darmo dikuasai oleh lelembut yang sebelumnya merupakan rekanan si pemilik yang disebut-sebut memang memiliki perjanjian gaib dengan lelembut tersebut. Sebagaimana kabar yang beredar, beberapa tahun silam istri dan dua anak William melakukan perjalanan di Bali. Sedangkan Wiliam berada di Singapura untuk sebuah urusan.

Istri dan dua anak William ternyata mengalami kecelakaan di Bali. Mereka bertiga tenggelam di laut usai perahu yang mereka tumpangi terbalik. Jasad ketiganya baru dua hari berselang ditemukan oleh tim penolong. Bersamaan dengan penemuan ketiga jasad tersebut, William mengalami serangan jantung di Singapura dan nyawanya tak tertolong. Sekeluarga pemilik rumah mewah berlantai dua di jalan Darmo itu meregang nyawa dalam waktu yang bersamaan.

"Yang saya tahu sejak tinggal di sini memang sudah kaya. Tapi untuk hal seperti ini kan memang bisa jadi mereka adalah korban pemenuhan perjanjian gaib dari leluhur mereka sebelumnya," kata Sutrisno, salah seorang satpam di area setempat. Meski kebenarannya masih diragukan, namun kematian sekeluarga dalam waktu yang bersamaan memang biasa ditafsirkan ada sesuatu yang ganjil dalam kepercayaan tradisi.

"Ahli warisnya sih katanya ada, tapi sampai sekarang tak ada yang mau ngurusi. Dibiarkan terbengkelai gitu. Ada kepercayaan kalaupun dirobohkan diganti bangunan baru, aura sangar tetap akan melingkupi jadi kemudian dibiarkan begitu saja seperti itu," Pungkas Sutrisno.

Silahkan para pembaca datangi langsung lokasinya dan memastikan bahwa rumah tersebut memang ditunggui makhluk gaib. Rasakan sensasi mistiknya dan jangan lupa membawa teman untuk berjaga-jaga kalau-kalau terjadi sesuatu. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber: Majalah Liberty edisi 2621

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.