4 Agustus 2019

RAHASIA MISTIK RAJAH TANGAN GURATAN KEAJAIBAN HIDUP

Keterangan Gambar:

AB: Garis Kehidupan
AC: Garis Cipta
BD: Garis Nasib
EF: Garis Hati
B: Kelompok Garis Keluarga
Y: Garis Pengertian
G: Kelompok Garis Kemuliaan
I: Kelompok Garis Harapan
H: Garis Kekuatan Keberanian








Rajah Tangan adalah nama lain dari gurat tangan yang ada di dua telapak tangan manusia. Rajah Tangan juga disebut garis telapak tangan atau retak telapak tangan karena akibat adanya genggaman tangan sejak kandungan. Bagi mereka yang mempercayainya, Rajah Tangan mempunyai makna dan berpengaruh pada pemiliknya disadari ataupun tidak. Perlu diketahui bahwa Rajah adalah nama suatu benda sebagai media penyaluran Sabda atau getaran pikiran yang mengandug daya kekuatan sugesti maupun daya metafisika seseorang yang membuatnya. Karena Rajah Tangan tidak dibuat oleh manusia, maka rajah ini dinamakan juga Guratan Keajaiban Alam Hidup.

Secara umum makna Rajah merupakan benda buatan orang yang berfungsi sebagai semacam alat bantu bagi orang lain yang membutuhkan bantuannya untuk mengisi perjalanan hidupnya. Bisa untuk menunjang kesuksesan karirnya, kewibawaan, cinta kasih, perdagangan dan lain sebagainya. Karena itu Rajah Tangan juga bermakna demikian bagi pemiliknya, hanya bedanya merupakan pembawaan alam atas ridhaNya Allah. Rajah bisa dibuat berbentuk lambang tulisan, angka, huruf, gambar hewan, gabungan beberapa lambang. Rajah bisa dibuat di papan kayu, berbagai jenis kulit hewan, lempeng logam, kain dan kulit manusia secara langsung.

Nama-nama garis atau guratan Rajah Tangan
Ada delapan pokok guratan tangan dengan delapan nama dan sekaligus delapan faktor gerak hidup manusia. Yaitu sebagai berikut:

1. Garis Keluarga
Merupakan guratan retak tangan yang bentuk rumpun atau kelompok yang terjadi bila kita menekuk pergelangan tangan ke arah dalam.

2. Garis Kehidupan
Garis kehidupan ini mulai dari sekitar pertengahan antara pangkal ibu jari dan telunjuk. 

3. Garis Cipta
Garis cipta ini dikenal pula dengan garis Sri Sadan dalam kehidupannya. Nama lainnya adalah Garis Guru atau Garis Kepala.

4. Garis Hati
Disebut juga Garis Kamajaya Ratih atau Garis Perjodohan.

5. Garis Nasib
Garis yang dimulai dari pertengah pangkal tangan naik ke arah pangkal jari-jari, bisa menuju pangkal jari telunjuk, jari tengah, jari manis maupun menuju kelingking.

6. Garis Derajat Kemuliaan
Garis Kemuliaan adalah garis yang membentuk gambar, lambang, aneka guratan yang berada dalam wilayah ujung telapak tangan di bawah pangkal jari-jari.

7. Garis Daya Cipta
Adalah garis yang terdapat di pangkal telapak ibu jari tangan, berada pada garis bagi lintang paling bawah.

8. Garis Harapan Cita
Garis yang menjelaskan tentang prediksi pencapaian cita-cita atau garis harapan. Garis ini terkadan juga disebut Garis Keagungan Cita.

Wiyoto Krido Sanyoto, SKp. Ypd. dalam bukunya "Rahasia Rajah Tangan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.