11 Agustus 2019

THE BIBLE CODE KODE MISTERIUS KITAB INJIL

Di dalam buku  terlaris   thn  1997,  The  Bible  Code,  Michael  Drosnin mengklaim bahwa setiap orang dapat membaca masa depan melalui  alkitab,  yaitu dengan menerapkan kode matematis sederhana. Kitab injil mengacu pada beberapa buku dari kitab Yahudi, seperti kejadian, keluaran, Imamat, bilangan, Yesaya, dan ulangan. Menurut ahli matematika, katanya Kode ini sungguh sangat sederhana   (maklum   belum   pernah   nyoba).  Mulailah   dengan   huruf   apa   saja   di Kejadian, lompati tiga huruf, catat huruf ke-4, lompati tiga huruf lagi,catat huruf ke-8 dan seterusnya (para ahli matematika menyebutnya "kode lompatan").

Lakukan terus hingga kata2 yang kita kenal muncul secara misterius. Jika semisalnya melompati tiga huruf   tidak  menghasilkan kata-kata bagus,  cobalah  lompati  empat,  atau lima, atau berapapun yang kamu suka. Drosnin menerapkan berbagai panjang lompatan huruf pada kitab Taurat, kemudian ia mengklaim telah menemukan ramalan pembunuhan Presiden Jhon   Kennedy,   Robert   Kennedy,  dan   Perdana  Menteri   Israel   Yitzhak   Rabin.   Ia   juga menemukan   ramalan   tentang   bom  di  Oklahoma   City,   kemunjulan  Hitler   dan   kejadian-kejadian  penting  pada  abad-20  lainnya.  Untuk  menghasilkan  nama  RABIN,   ia melompati 4771 huruf dalam satu waktu.

Drosnin bukanlah orang pertama yg menyelidiki fenomena ini. Masalah The Bible Code ini telah ada sejak lama dengan adanya kaballah (mistisme Yahudi yg hanya dipahami oleh orang2 tertentu pada abad ke-12). Pada tahun 1994, Eliyahu Rips (seorang matematikawan Israel) melaporkan untuk journal Statistical Science bahwa "jika anda menggunakan sebuah kode Lompatan, anda akan menemukan banyak kata yang anda kenal dikejadian". Pada tahun 1995,  Grant  Jeffrey dan Yacov Rambsel  menulis The Signature of God,  dimana merekamelompati 20 huruf di dalam kitab Yesaya dan menemukan frasa "Yeshua (Yesus) adalah nama saya".Bagaimana mungkin kode sederhana tersebut meramalkan masa depan dengan baik?

*Pertama,   kode  ini  mempunyai   tingkat  kesuksesan  yg   tinggi  dalam memprakirakan kejadian2 setelah itu terjadi,  dan yang telah ada di dalam buku sejarah.  Pada thn 1997, Drosnin  memprediksi  dunia  kiamat   pada  tahun  2000  atau mungkin  2006,   atau  mungkin setelah   tahun   2006,   atau  mungkin   tidak   akan   pernah   terjadi.   Ia   melengkapi   setiap pendapatnya dengan prediksi  yg  lengkap,  dan menjamin bahwa kejadian  itu akan menjadi kenyataan.   Bagaimanapun   juga,   salah  satu   prediksinya   yg   menjadi   kenyataan   adalah pembunuhan Rabin.

*Kedua,   Bahasa   Yahudi,   ketika   ditulis,   biasanya   mengabaikan   huruf   hidup   yg diucapkan  dengan   tidak   jelas,   sehingga   harus  ditambahkan   sendiri.  Maka,   nama   yahudi dapat dituliskan dengan berbagai cara, yang menambah peluang sukses.

*Ketiga,  Kode  ini  berhasil  ditemukan di  dalam semua buku,   jadi  tidak hanya kitab Taurat saja.  Profesor Brendan McKay,  seorang ahli  matematika dari  Australian National University, menulis tentang hal ini di surat kabar, "The Bible Code :Fact or Fraud" (Kode Alkitab : Fakta atau tipuan). McKay menyatakan bahwa teknik Drosnin terlalu luas sehingga ia dapat menemukan "pesan yang bersifat ramalan" pada setiap buku.

Drosnin  dalam wawancaranya  dengan  Newsweek  menentang,   "Jika  para   pengkritik saya menemukan pesan tentang pembunuhan seorang Perdana Menteri di dalam buku Moby Dick,   saya  akan mempercayai  mereka".  Jadi  McKay mencoba kode  lompatan pada Moby Dick. Ia  menemukan   banyak   pembunuhan   terkenal   di   dalam  novel,   termasuk   perdana menteri Rabin, Jhon Kennedy, Martin Luther King Jr, danTrotsky. Ketika McKay mencoba kode   lompatan   pada  karya   Tolstoy,   War   and   Peace,   ia   menemukan   59   kata   yang berhubungan   dengan  Festival  Hanukkah   Yahudi.  Dr.Rips,   yg   tulisannya   pada   thn   1994 menginspirasi  Drosnin  untuk  menulis   kode  Alkitab,  menulis   :  "Saya   tidak  mendukung Mr.Dorsnin membuat kode tsb, ataupun kesimpulan yg ia hasilkan."
=0o0=
Buku Kumpulan Misteri Dunia Part II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.