13 April 2018

PAMALI (HAL-HAL YANG MENJADI PANTANGAN) BAGIAN 1


Pamali adalah suatu hal atau aktivitas yang merupakan pantangan yaitu tidak boleh dilakukan karena akan menyebabkan sesuatu hal buruk.  Pamali merupakan warisan leluhur secara turun-temurun yang diwariskan dari generasi ke generasi sebagai peringatan bagi kita semua.  Hal-hal yang termasuk pamali boleh dipercayai maupun tidak karena hal ini merupakan warisan budaya.  Bagi anda yang percaya silahkan diamalkan dan bagi yang tidak percaya terserah anda.  Semua kembali kepada diri masing-masing.  Berikut adalah hal-hal yang termasuk Pamali bagian pertama:

  Berpindah tempat pada waktu makan 
Janganlah  berpindah  tempat  pada waktu makan,  karena  kelak  berakibat  akan mendapat  ibu  tiri. Terkecuali  pindah  pada  posisi  yang  lebih  bagus misalnya  semula makannya  dilantai,  kemudian pindah  kemeja  makan  yang  semestinya,  kalau  itu  yang  dilakukan  kelak  akan  cepat  mendapat pekerjaan yang lebih baik.
  
Berselimut dengan tikar 
Janganlah anda berselimut dengan  tikar karena kelak anda akan digulung oleh ombak  jika mandi di laut.
  
Berteriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor dalam hutan. 
Janganlah anda berteriak-teriak berkata-kata kotor pada  saat berada di dalam hutan, karena anda tak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri anda (kesurupan).
  
Berfoto bersama dalam jumlah ganjil 
Janganlah berfoto dalam  jumlah ganjil karena  salah  satu dari yang difoto akan cepat meninggal. Biasanya yang ditengah.
  
Bangun Tidur terlalu siang 
Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.
  
Bersin sewaktu akan bepergian 
Anda  tidak  dapat  langsung  berpergian  baik  menggunakan  kendaraan  atau  tidak  setelah bersin.Paling  tidak  anda menunggu beberapa menit  setelah bersin  lalu boleh pergi, karena kalau anda bersin langsung pergi anda akan celaka diperjalanan.
  
Berlama-lama dikamar mandi 
Janganlah  anda  berlama-lama  dikamar  mandi  karena  akan  terlihat  lebih  tua  dari  usia  anda sebenarnya.
  
Duduk dipintu 
Anda dilarang duduk  tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk  lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit.
  
Gadis keramas dihari Sabtu 
Jika  anda  seorang  gadis,  janganlah  anda  keramas  pada  hari  Sabtu,  karena  berakibat  anda  akan mempunyai suami penyiksa.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.