February 6, 2017

AMALAN MEMOHON PERLINDUNGAN DARI FITNAH


Menurut situs Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, fitnah merupakan komunikasi kepada satu orang atau lebih yang bertujuan untuk memberikan stigma negatif atas suatu peristiwa yang dilakukan oleh pihak lain berdasarkan atas fakta palsu yang dapat memengaruhi penghormatan, wibawa, atau reputasi seseorang. Kata "fitnah" diserap dari bahasa Arab, dan pengertian aslinya adalah "cobaan" atau "ujian".
Hal terkait fitnah adalah pengumuman fakta yang bersifat pribadi kepada publik, yang muncul ketika seseorang mengungkapkan informasi yang bukan masalah umum, dan hal tersebut bersifat menyerang pribadi yang bersangkutan.  


Hukum penjelasan palsu "terutama ditujukan untuk melindungi kesejahteraan mental atau emosional penuntut". Jika publikasi informasi itu palsu, terjadilah kesalahan berupa fitnah. Jika komunikasi itu tidak salah secara teknis namun menyesatkan, kesalahan berupa penjelasan palsu bisa terjadi.  Fitnah yang paling sering kita temui adalah ketika menjelang pemilihan umum, baik itu pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati, ataupun pilihan lurah.  Untuk itu bacalah amalan dibawah ini yang merupakan doa yang sangat baik sekali dibaca pada saat terjadinya gejolak fitnah di dalam masyarakat 

Amalan
“Bismillahirrohmaanirrohiim, Robbana ‘alaika tawakkalnaa wa ilaika anabnaa wa ilaikal mashiir (ru). Robbanaa laa taj’alnaa fitnatal lilladziina kafaruu. Waghfilanaa. robbanaa innaka antal ‘aziizul khakiim (mu).”

Cara mengamalkan:
Bacalah ayat tersebut diatas pada saat-saat genting, terutama pada waktu sering mucul fitnah di tengah-tengah masyarakat.
SEKIAN

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.