February 6, 2017

AMALAN MEMOHON KEADILAN


Keadilan adalah kondisi kebenaran ideal secara moral mengenai sesuatu hal, baik menyangkut benda atau orang. Menurut sebagian besar teori, keadilan memiliki tingkat kepentingan yang besar. John Rawls, filsuf Amerika Serikat yang dianggap salah satu filsuf politik terkemuka abad ke-20, menyatakan bahwa "Keadilan adalah kelebihan (virtue) pertama dari institusi sosial, sebagaimana halnya kebenaran pada sistem pemikiran". 


Tapi, menurut kebanyakan teori juga, keadilan belum lagi tercapai: "Kita tidak hidup di dunia yang adil". Kebanyakan orang percaya bahwa ketidakadilan harus dilawan dan dihukum, dan banyak gerakan sosial dan politis di seluruh dunia yang berjuang menegakkan keadilan. Tapi, banyaknya jumlah dan variasi teori keadilan memberikan pemikiran bahwa tidak jelas apa yang dituntut dari keadilan dan realita ketidakadilan, karena definisi apakah keadilan itu sendiri tidak jelas. keadilan intinya adalah meletakkan segala sesuatunya pada tempatnya. (sumber:Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas).


Lepas dari berbagai macam pendapat diatas, maka apabila diri kita merasa ada ketidakadilan seseorang terhadap kita maka janganlah berputus asa.  Para Alim Ulama' telah mengajarkan amalan untuk menanggulangi itu.  Amalkan saja dibawah ini, semoga Allah memberikan keadilan bagi kita semua yang tentunya adalah keadilan yang terbaik bagi diri kita.

Amalan:
Amalan di bawah ini adalah termasuk salah satu doa nabi Syuaib As. tatkala diusir oleh kaumnya:
“Bismillahirrahmaanirrakhiim, Robbanaf takh bainanaa wa baina qouminaa bil khaqqi wa anta khoirul faatikhiin (na).” 

Cara mengamalkan:
Ayat diatas sangat baik sekali bila dibaca oleh orang yang sedang menghadapi suatu perkara seperti di pengadilan dan takut diperlakukan sewenang-wenang oleh hakim.
SEKIAN

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.