February 11, 2016

SEJARAH ILMU NUMEROLOGY


(ILMU RAMALAN PSIKOLOGI WATAK, SIFAT DAN KARAKTER)
Konon ada suatu cabang ilmu yang disebut ilmu angka.  Dengan menghitung tanggal atau angka kelahiran dan inisial nama, anda dapat mengenal kepribadian anda maupun orang lain.  Dengan ungkapan lain, ilmu ini bisa meramal nasib anda dan orang lain.  Benarkah begitu? Ya, inilah rahasia di balik keajaiban angka/tanggal kelahiran dan inisial nama.  Setiap tanggal kelahiran manusia akan menghasilkan angka keberuntungan 1-9.
Nah, ilmu angka itulah yang seringkali disebut Numerology.  Boleh jadi, para ahli ramal nasib, dukun dan paranormal merupakan orang-orang yang menguasai ilmu numerology, karena mereka umumnya dapat meramal nasib banyak orang hanya dengan melihat angka kelahiran dan inisial nama.  Apa sebenarnya ilmu Numerology itu? mari kita bahas bersama.
Sebenarnya Numerology adalah bentuk tertua dari ilmu nujum.  Memang, asal mula munculnya ilmu ini tidak bisa dilacak.  Namun bangsa Mesir kuno, Babylonia, Cina, dan bangsa lainnya mempunyai teori nujum dengan angka-angka.  Konsepnya diambil berdasarkan fenomena alam, seperti pelangi yang warnanya 7 buah dan lain sebagainya.
Walaupun ada beberapa pengembangan variasi antara sistem-sistem numerology, namun sebagian besar didasarkan pada teori matematika Yunani dan ahli filsafat, seperti Pythagoras.  Ia percaya bahwa seluruh jagat raya ini bisa dihitung secara matematis, bahkan dapat dituangkan dengan angka-angka yang merupakan kunci jagat raya.
Numerology adalah teori mistis yang menyatakan bahwa setiap angka memiliki getaran tersendiri dan unik.  Getaran ini mempengaruhi manusia dan benda-benda, seperti halnya gelombang suara atau cahaya.  Numerology berfokus pada dampak dari angka satu digit 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 serta terkadang juga nomor 11 dan 22.
Numerology didasarkan pada asumsi bahwa setiap angka memiliki dasar nomor Numerology sendiri yang diperoleh dengan menambahkan angkanya.  Untuk menghitung jumlah Numerology, diperlukan informasi dasar berupa tanggal lahir, nomor telephone, dan lain-lain, yang direduksi menjadi satu digit. 
Numerology dikenal juga dengan istilah numeromancy atau arithomancy yang pernah digunakan sebagai bentuk ramalan umum.  Saat ini, numerology hanya digunakan untuk mengaitkan dengan analisis kepribadian dan potensi.  Dasar kepercayaan numerology ialah angka-angka tertentu, terutama angka primer (1-9), mempunyai pengaruh terhadap segala segi kehidupan dan kepribadian manusia.
Sedahsyat itukah pengaruh angka-angka bagai kehidupan manusia?
Ya, kekuatan dibalik angka memang sangat dahsyat.  Dari angka kelahiran, anda dapat mengetahui watak dan karakter seseorang, bahkan jodoh dan peruntungannya.  Sungguh dahsyat bukan?
Bayangkan saja, seandainya di dunia ini tidak ada angka.  Akibatnya sudah jelas tidak akan ada uang.  Perdagangan hanya dilakukan secara barter layaknya nenek moyang kita.  Dan bagaimana dengan olahraga? Tanpa angka, kita bukan hanya tidak bisa mencatat skor, melainkan juga tidak dapat menentukan jumlah pemain dalam setiap tim.
Selain itu menurut catatan misterius kuno, angka diduga oleh beberapa orang mempunyai sifat-sifat misterius.  Hal ini dikarenakan angka bersifat abastrak.  Sehingga, anda tidak dapat melihat, menyentuh, ataupun merasakan angka.
Sebagai ilustrasi, sebuah jeruk mempunyai warna, tekstur, ukuran, bentuk, aroma, dan rasa yang khas.  Anda bisa mengecek setiap karakteristik ini untuk memastikan apakah suatu objek tertentu memang sebuah apel, lemon, bola atau sesuatu yang lain.  Namun, tidaklah demikian halnya dengan angka.  Sebuah kumpulan dari 7 benda mungkin tidak ada kaitannya sama sekali dengan kumpulan 7 benda lainnya, selain fakta bahwa kedua kumpulan itu terdiri atas 7 benda.
oleh karena itu, menangkap makna angka, misalnya untuk memahami perbedaan antara 6 dan 7 berarti memahami sesuatu yang memang sangat abstrak.  Dan itulah sebabnya orang menggunakan kekuatan mistik untuk memahaminya.
Jadi bagi anda yang ingin bisa meramal (memprediksi) keberuntungan, karir, dan cinta (jodoh) anda sendiri maupun orang lain, maupun bagi anda yang ingin mampu mengetahui kepribadian (sifat, watak, dan karakter) seseorang, maka anda harus menguasai ilmu angka (numerology).

Dengan menguasai ilmu tersebut anda sanggup meramal nasib seseorang hanya dengan melihat angka kelahiran maupun inisial namanya.  Seketika anda pun akan dianggap memiliki kelebihan indra ke enam seperti paranormal yang mampu melihat masa depan, menebak karakter dan sifatnya serta memberi solusi yang bersifat positif.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.