February 17, 2016

FENOMENA KARPET TERBANG


Fenomena permadani/karpet terbang awalnya muncul pada buku Aladin.  Film ini begitu digandrungi oleh anak-anak.  Bayangkan saja Aladin mampu terbang menggunakan permadaninya ke manapun ia mau.  Aladin tak harus repot-repot menyalakan mesin ataupun membeli bahan bakar, cukup dinaiki maka si karpet akan terbang dengan sendirinya.


Tidak diketahui secara pasti sejarah mengenai adanya karpet terbang ini, namun diyakini oleh beberapa pihak karpet terbang itu memang benar ada.  Bila kita lihat cerita tentang Ali yang mampu merubah awan menjadi karpet terang.

Ada sebagian anggapan cerita permadani ini sebenarnya berasal dari cerita peninggalan sejarah Mesir.  Pada zaman dahulu di Mesir hidup seorang Raja bernama Fir’aun.  Ia dipercaya mempunyai kekuatan ghaib yang membuatnya dapat menguasai tanah Mesir.  Fir’aun mendapat kekuatannya dari kekuatan gelap, maka tak heran jika Fir’aun terkenal kejam dan serakah.  Mungkin dari sinilah cerita mengenai karpet terbang berasal.



Jika dipikir secara rasional, bagaimana mungkin bisa sebuah karpet dapat terbang? Tapi ternyat karpet terbang milik Aladin itu mengilhami sejumlah orang untuk menciptakan kendaraan baru.  Bentuknya seperti papan luncur (skateboard), namun dapat melayang di udara.  Adapun benda ini dinamakan (Hover Board).  Cara terbangnya adalah dengan menggunakan daya dorong dari kipas yang berada dibagian bawah papan.  Si pengemudi menggunakannya dengan berdiri, dengan menggunakan keseimbangan badan untuk mengemudikannya.  Namun berbagai kendala masih banyak ditemui dari papan luncur terbang itu.

Tak seperti milik Aladin, yang dapat terbang tanpa harus repot seimbang atau capek berdiri, karpet milik Aladin dapat menampung beberapa orang.  Cukup untuk membawa keluarga jalan-jalan di akhir pekan.

Anda berminat? Suasana berkendara menggunakan karpet terbang tak akan ada yang menggantikannya.  Anda dapat melihat berbagai pemandangan dari atas, disamping itu anda tak perlu repot memegangi stir atau transmisi.  Cukup bilang kemana tujuan anda, maka si karpet akan meluncur ke sana.  Namun disarankan bagi anda untuk membawa perlengkapan hujan dan mengenakan penutup dada, karena ditakutkan masuk angin nantinya.

SEKIAN

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.