February 11, 2016

DIALOG SEPUTAR KEKUATAN PARANORMAL



Pertanyaan:
Akhir-akhir ini baik di dalam maupun diluar negeri orang ramai membicarakan kekuatan paranormal.  Apakah kekuatan itu benar-benar ada, atau baru merupakan fenomena yang sedang diteliti dan belum pasti kebenarannya?

Jawaban:
Kekuatan paranormal memang sedang ramai diteliti (terutama oleh ilmuwan-ilmuwan Barat) tetapi bukan untuk membuktikan apakah kekuatan paranormal itu benar-benar ada atau tidak.  Pertanyaan itu sebenarnya sudah tidak perlu dipertanyakan, karena sudah terjawab puluhan tahun yang lalu. 
Penelitian-penelitian paranormal dilakukan terutama untuk menyuguhkan fakta/bukti-bukti secara ilmiah, agar masyarakat modern yang rasional bisa menerimanya.  Dengan demikian maka studi tentang paranormal akan mendapat dukungan akademik dan para ahli yang telah bekerja keras menelitinya tidak lagi disebut sebagai pembohong atau sebagai ilmuwan gila.

Pertanyaan:
Bisakah anda memberikan bukti kekuatan paranormal itu benar-benar ada?

Jawaban:
“Fakta yang dapat dijadikan bukti bahwa kekuatan paranormal itu ada, jumlahnya sangat banyak.  Saya hanya akan menyampaikan beberapa saja yang perlu.
-Mimpi paranormal
Presiden Abraham Lincoln pernah menceritakan mimpi yang dialaminya kepada temannya, Ward Hill Lemon, sebagai berikut:
“saya merasa seperti berada dalam suasana sunyi, seperti suasana pada waktu ada orang mati.  Saya mendengar suara isak tangis yang tertahan.  Saya merasa seolah-olah meninggalkan tempat tidur saya dan berjalan ke bawah.  Tak ada seorangpun yang nampak, tetapi di mana-mana terdengar suara yang mengungkapkan kesedihan pada saat saya lewat.  Saya berjalan hingga sampai di kamar sebelah timur, tempat saya melihat sesuatu yang tak terduga yang sangat menyedihkan.  Di depan saya tampak sebuah usungan jenazah dan di atasnya terletak mayat yang mengenakan pakaian kematian.  Di sekelilingnya berdiri para penjaga dan sekelompok orang yang sedang bersedih.  Saya bertanya kepada seorang tentara di situ: “Siapa yang meninggal di Gedung Putih ini?” “Presiden,” Jawabnya.  “Ia telah meninggal akibat perbuatan seorang pembunuh.”
Abraham Lincoln tak menyangka kalau mimpi itu ternyata meramalkan kematiannya sendiri.  Pada tanggal 14 April 1865 ia ditembak mati di sebuah gedung kesenian di Wasington.  Tubuhnya dibaringkan menurut tatacara kebesaran Gedung Putih, di kamar sebelah timur, seperti yang digambarkan dalam mimpinya.
-Kemampuan membaca perangai binatang.
Majalah Warta Parapsikologi edisi No. 8 Tahun 1983, memuat tentang kemampuan paranormal yang dimiliki oleh Ati Kusuma yang bertempat tinggal di Randusari Semarang.  Dalam laporan tersebut dikemukakan kemampuan Ati untuk membaca perangai binatang buas, ditunjukkan pula foto-foto saat ia bercanda dengan panda, macan tutul dan buaya, di kebun binatang Semarang.
Di Kebun Binatang tersebut, Ati memulainya dengan memasuki kandang panda yang galak, tetapi dengan ayunan langkahnya yang mantap penuh kasih sayang akhirnya si panda menurut di dalam belaiannya.  Berikut ia masuk ke kandang macan tutul dan kandang Buaya terjadi hal yang sama.  Macan tutul maupun buaya menurut di dalam belaian Ati.
Selain tersebut diatas, masih banyak kejadian-kejadian paranormal yang lain.  Silahkan baca dan ikuti blog tercinta ini secara berkala.

Pertanyaan:
Apakah kekuatan Paranormal dapat digunakan untuk senjata perang?

Jawaban:
Kemungkinan pemanfaatan kekuatan paranormal untuk senjata perang sedang di kaji oleh Amerika Serikat maupun Rusia.  Laporan resmi Amerika Serikat tahun 1983 menyebutkan kemungkinan penggunaan kekuatan paranormal sebagai senjata.  Di laboratorium SRI (Standford Reserch International) atau lembaga pusat penelitian Fisika Fenomena Amerika yang mendapat dukungan kuat dari pentagon, dilaporkan talah dilakukan sejumlah percobaan untuk menggunakan kekuatan paranormal sebagai senjata.  Menurut ahli SRI Keith Harary, Amerika Serikat talah meneliti penggunaan Clairvoyance demi keperluan militer.  Kemampuan melihat dari jauh itu diteliti secara mendalam untuk melihat posisi lawan dari jarak jauh.
Sejumlah eksperimen pengintaian mengenai fenomena kekuatan paranormal di lab. SRI ternyata menunjukkan hasil yang tak terlalu jauh dari pemotretan satelit.  Orang yang memiliki Clairvoyance juga mampu melihat tembus ke dalam sebuah gedung, brangkas uang atau dokumen serta membaca isi hati orang lain.
Penelitian mengenai kemampuan melihat jauh ini, pada mulanya dilakukan oleh ahli fisika laser AS, Russel Targ dan Harold Puthoff di SRI.  Menurut sebuah sumber, untuk meneliti hal tersebut pihak Pentagon telah mengeluarkan dana antara 500 sampai 700 juta untuk selama 12 tahun terahir.
Tentang hasil yang jelas sampai sekarang memang tidak pernah diumumkan secara terbuka.  Namun begitu, sejumlah pengamat ahli memperkirakan bahwa AS telah memperoleh kemajuan yang pesat dalam penggunaan fenomena kekuatan paranormal diatas.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.